google.com, pub-4275622141754798, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Ikan Yang Mudah Dipancing - keuyeup
Follow my blog with Bloglovin
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ikan Yang Mudah Dipancing


Ikan yang mudah dipancing itu sebenarnya banyak. Bagi tukang mancing ini dunia menyenangkan. Mancing memang menjadi salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan. Selain dapat menghabiskan waktu dengan santai, mancing juga memberikan sensasi yang luar biasa. Banyak orang yang ketagihan dengan kegiatan ini karena sensasi yang didapatkan.

Berbicara tentang mancing, tentu tidak akan lepas dari hewan air bernama ikan. Ikan merupakan target utama bagi para pemancing. Memancing ikan juga berguna untuk mendapatkan ikan konsumsi dengan mudah.

Tapi, tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis ikan yang gampang dipancing? Hanya dengan menggunakan umpan alakadarnya saja, Anda bisa mendapatkan ikan tersebut dengan mudah. Keuyeup akan memberikan beberapa contoh ikan yang gampang dipancing bagi Anda yang ingin mencoba kegiatan mancing. Jadi, jangan sampai ketinggalan informasi penting ini.

Bagi Anda yang ingin mencoba kegiatan mancing, ada beberapa jenis ikan yang sangat gampang dipancing. Berikut beberapa contoh ikan yang mudah dipancing:

Ikan Nila

ikan yang mudah dipancing


Ikan ini ternyata sangat mudah untuk dipancing. Untuk menangkap ikan ini, Anda bisa memancing ikan ini pada siang maupun malam hari. Alat yang digunakannya untuk memancing pun cukup dengan alat yang sederhana. Dengan kesabaran 5 ikan bisa anda bawa pulang untuk dibakar.

Ikan Lele

ikan yang mudah dipancing


Ikan ini merupakan salah satu ikan konsumsi yang mudah dipancing. Anda bisa memancing ikan ini pada siang maupun malam hari.

Ikan Gabus

ikan yang mudah dipancing


Menurut pengalaman pribadi, ikan gabus merupakan salah satu ikan air tawar yang sangat gampang dipancing. Anda bisa menggunakan umpan mainan atau casting untuk memancing ikan ini. Namun, pada malam hari, Anda bisa mencoba menjerat ikan gabus dengan umpan ikan yang digantung di atas air atau biasa disebut panjer/taut. Inilah cara yang disukai ikan gabus untuk menangkap makanan.


Ikan Tanah-Tanah/Wader

ikan yang mudah dipancing


Ikan ini biasanya sangat mudah didapatkan. Anda tidak perlu menggunakan kail berukuran besar. Anda cukup menggunakan kail ukuran 4 untuk memancing ikan ini. Dalam menentukan Umpannya juga tidak terlalu ribet, hanya cacing atau roti saja. Sebagian besar Ikan wader biasanya hidup di air yang cukup deras atau air yang jernih.

Ikan Patin

ikan yang mudah dipancing


Bagi Anda yang suka memancing di kolam, pasti pernah memancing ikan patin kan? Sebagian menyebutnya ikan Bawal. Sensasi tarik-menarik ikan patin di kolam tidak jauh berbeda dengan menarik pancing di sungai atau danau.

Ikan Baung

ikan yang mudah dipancing


Sama seperti ikan lainnya, baung juga sangat mudah dipancing. Bentuknya mirip dengan ikan patin. Baung biasanya hidup di sungai-sungai air keruh dan berarus kencang. Ikan baung merupakan satu spesies dengan ikan keting.

Jadi, itulah beberapa contoh ikan yang mudah dipancing. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mencoba kegiatan mancing Ikan yang mudah dipancing.