google.com, pub-4275622141754798, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Cara Membuat Akun Google Bisnisku - keuyeup
Follow my blog with Bloglovin
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Akun Google Bisnisku

 

cara membuat akun google bisnisku
cara membuat akun google bisnisku

Cara Membuat Akun Google Bisnisku saat ini banyak yang belum mengetahui. Disini kita akan bahas.

Sebelumnya kita tahu terlebih dahulu apa itu google bisnisku?

Apa itu Google Bisnisku?

Google Bisnisku adalah direktori bisnis lokal gratis yang memungkinkan Anda memasarkan bisnis Anda secara online di mesin pencari google. Ini adalah etalase virtual Anda secara online dan sangat penting bagi bisnis Anda untuk muncul di hasil pencarian google secara lokal wilayah terdekat dan di peta. Ini merupakan tempat yang berisi informasi kontak, detail bisnis, dan informasi berharga lainnya yang dirancang untuk menarik pelanggan ke bisnis Anda, untuk datang langsung maupun menghubungi melalui no kontak.

Di mana daftar Bisnis Anda muncul?

cara membuat akun google bisnisku
cara membuat akun google bisnisku


Saat Anda membuka google atau mencari bisnis secara online  di Google, URL yang terdaftar di sisi kiri yang biasa Anda lihat disebut halaman hasil mesin pencari (SERP). Bagian di sebelah kanan akan kosong atau berisi ruang khusus untuk Google Bisnisku.

Cara Membuat Akun Google Bisnisku

Jika tidak ada cantuman untuk bisnis Anda, Anda harus memiliki akun Google Bisnisku.

Buat akun bisnis di Google untuk mengelola halaman Google Bisnisku dan agar Anda dapat berbagi pengelolaan lokasi atau tempat dengan banyak pengguna. Ini mungkin manajer pemasaran, manajer konten, atau agensi Anda misalnya.

  • Masuk ke Google Bisnisku dengan Gmail untuk membuat akun bisnis.

  • Klik "Semua lokasi" jika Anda memiliki satu lokasi (jika tidak, lanjutkan ke langkah berikutnya).

  • Klik ikon menu palang tiga garis di sudut kiri atas halaman dan klik Buat akun bisnis.

  • Masukkan nama akun bisnis Anda luangkan sedikit waktu untuk mengedit informasi dan klik Selesai.

 

Memverifikasi Daftar Anda

Terlepas dari langkah mana yang Anda ambil di atas, Anda harus memverifikasi akun Google Bisnisku agar detail bisnis Anda ditampilkan secara online. Google akan memberi Anda kode verifikasi yang harus Anda masukkan di akun Anda. Untuk mendapatkan PIN, Anda dapat melakukan verifikasi secara online atau manual pilih salah satu hal berikut:

  • Meminta kartu pos – Anda akan dikirimi kartu pos dengan kode verifikasi ke alamat bisnis yang terdaftar di akun Anda.

  • Melalui panggilan telepon atau teks – Anda mungkin dapat meminta panggilan atau teks untuk menerima kode verifikasi Anda.

  • Email – Beberapa bisnis diberi opsi untuk menerima kode verifikasi melalui email.

  • Verifikasi instan – Jika bintang sejajar dan Anda beruntung, Anda akan mendapatkan verifikasi instan!

  • Verifikasi video – Anda dapat melakukan panggilan video dengan pakar Google yang akan mengajukan pertanyaan relevan tentang bisnis Anda.

Setelah Anda menyiapkan dan melewati proses verifikasi termasuk lokasi bisnis, Anda dapat mulai mengoptimalkan akun Anda. Yang perlu diingat adalah bahwa setelah akun terverifikasi, orang dapat menyarankan pengeditan sehingga sangat penting untuk masuk ke akun Anda secara teratur untuk memastikan informasi Anda tetap benar.

  • Informasi – Anda dapat menambahkan informasi tentang bisnis Anda yang ingin dilihat pelanggan untuk berinteraksi dengan segera

  • Menu – Restoran dan server makanan sekarang dapat menambahkan menu mereka. Opsi ini muncul di bawah Info dan hanya akan ditampilkan untuk restoran.

  • Wawasan:

    • Cara pelanggan menelusuri bisnis Anda – langsung (orang yang menelusuri bisnis Anda) v penemuan (orang yang menemukan Anda dalam penelusuran umum)

    • Tempat mereka melihat bisnis Anda di Google – Maps atau Search engine

    • Tindakan pelanggan – Kunjungan situs web, meminta petunjuk arah saat mereka menghubungi Anda

    • Tampilan dan kuantitas foto – berdasarkan industri Anda, Anda harus memiliki jumlah gambar minimum yang dapat dilihat orang

  • Ulasan – Melihat ulasan Google Anda dan tanggapi ulasan tersebut

  • Foto – Tambahkan foto untuk memamerkan bisnis, anggota staf, dan produk Anda. Anda sekarang dapat menambahkan video!

  • Situs Web – Buat situs web Google gratis berdasarkan informasi Google Bisnisku

  • Pengguna – Kelola siapa yang dapat masuk ke akun Anda

 


Audit dan Optimalkan Google Bisnisku Cantuman Anda

Langkah pertama adalah ke Google sendiri. Cari nama bisnis Anda dengan kata kunci yang telah ditentukan. Ini adalah awal dari audit Anda dalam bisnis secara online.

Pastikan halaman bisnis Anda benar dan memiliki nama yang sama dengan nama merek Anda. Inilah yang akan dilihat orang sehingga harus konsisten.

Alamat bisnis Anda harus benar sehingga orang dapat menemukan Anda dan agar Anda muncul dengan benar di Maps.

Selanjutnya, lihat informasi lain yang terlihat. Apakah daftar Anda memberikan informasi yang cukup dan apakah semuanya benar? Pikirkan jam operasional, nomor kontak, apa kategori bisnis Anda – apa pun yang menurut Anda akan berguna bagi calon pelanggan.

Jika Anda memiliki ulasan, bacalah untuk melihat apa yang orang katakan tentang Anda, coba tulis tanggapan untuk mereka dan pertimbangkan strategi manajemen ulasan (lebih lanjut tentang ini di bawah).

Manusia adalah hewan visual jadi pastikan Anda menyertakan foto bisnis Anda. Berikut beberapa persyaratannya:

  • Logo bisnis sebagai foto Profil – 270x270px

  • Foto sampul – 480x270px

  • Foto interior kantor mereka

  • Foto eksterior kantor mereka

  • Foto anggota tim dan staf – orang berhubungan dengan orang!

  • Foto di tempat kerja

  • Layanan dan Produk foto

  • Materi kampanye (jika klien memiliki)

 

Postingan Google Bisnisku

Pikirkan Google Posts sebagai papan iklan mini, atau ruang iklan gratis. Mereka membuat cantuman Anda terlihat bagus dan sangat menarik bagi pelanggan. Tidak banyak orang yang menggunakan Postingan di Australia, jadi adalah ide yang baik untuk menjadi yang terdepan dan Mulai Posting! Pengguna Google pada akhirnya akan menjadi akrab dengan mereka dan mulai berinteraksi lebih banyak dengan mereka, jadi mengapa tidak menjadi pemimpin di bidang ini.

Untuk apa mereka baik? Kami telah menulis posting blog yang berguna tentang manfaat dan cara membuat posting Anda, tetapi inilah ikhtisar tingkat tinggi.

  • Posting sangat bagus untuk acara. Jika Anda memposting acara, Anda dapat mengatur tanggal acara dan kemudian posting akan bertahan melebihi 7 hari default, hingga akhir acara. Anda dapat menautkan ke halaman pembelian tiket atau halaman arahan dengan informasi lebih lanjut.

  • Promosi. Jika Anda sedang mengadakan obral atau promosi yang ingin Anda perhatikan.

  • Pengumuman penting – Pikirkan posting jenis siaran pers.

  • Produk atau hidangan baru atau layanan/menu – Bagus jika Anda berada di industri jasa atau perhotelan.

  • Promosikan situs web, halaman Facebook, atau blog Anda – Ini adalah cara yang baik untuk mengarahkan lalu lintas.

  • Pesan apa pun untuk ditujukan kepada pelanggan – Selamat Tahun Baru, jam liburan, dll.

Kiat teratas: Tulis Postingan reguler untuk memperpanjang panjang fisik cantuman Google Bisnisku Anda. Ini sangat penting ketika orang-orang mencari di ponsel karena postingan memakan lebih banyak ruang, mendorong pesaing Anda lebih jauh ke bawah halaman di mana pelanggan cenderung tidak menggulir.

 

Pertanyaan dan jawaban

Ini adalah contoh bagus dari dorongan Google untuk meningkatkan konten buatan pengguna. Mereka menyukai gagasan membangun komunitas dengan pelanggan yang membantu melengkapi profil bisnis. Google mendorong orang untuk mengajukan pertanyaan tentang bisnis dan kemudian mengizinkan pengguna yang akrab dengan bisnis tersebut untuk menjawab pertanyaan untuk memberi semua orang gambaran yang lebih jelas tentang bisnis tersebut.

Ada pertanyaan cepat yang diminta untuk dijawab oleh Pemandu Lokal Google, yaitu pertanyaan sederhana ya-tidak dengan opsi "Saya tidak tahu" sehingga hasilnya umumnya akurat. Ini bisa berupa pertanyaan seperti "Apakah restoran ini hanya menyajikan makanan vegetarian", "Apakah ini tempat yang baik untuk membawa anak-anak", "Apakah tempat ini mengantarkan" dll.

Lalu ada pertanyaan berbentuk lebih panjang yang bisa diajukan siapa saja, dan jawabannya lebih dari sekadar ya atau tidak. Seperti, “Apakah anjing diperbolehkan di pub”, “Di mana tempat parkir terbaik”, “Apakah ada layanan binatu”, dll.

Jika Anda masuk ke akun Anda, Anda juga dapat menjawab pertanyaan tentang bisnis Anda, jadi ini adalah cara yang baik untuk memastikan bahwa jawabannya benar dan bahwa pelanggan Anda menerima informasi terbaik.

 

Sarankan Pengeditan

Seperti disebutkan di atas, orang dapat menyarankan pengeditan pada cantuman Google Bisnisku milik Anda. Ini bisa untuk semua jenis informasi di cantuman Anda, seperti jam buka atau nomor telepon, dll. Jika seseorang menyarankan pengeditan, Anda akan diberitahu di akun Google Bisnisku, yang penting bagi saya untuk masuk secara teratur dan memeriksa pengguna apa -konten yang dihasilkan mungkin dapat ditampilkan pada cantuman Anda. Anda harus menyetujui suntingan ini, meskipun setelah beberapa saat jika Anda tidak merespons, editan tersebut akan tetap diterbitkan.

 

Ulasan Google

Ulasan memainkan peran besar dalam proses pengambilan keputusan pelanggan dan Google adalah platform yang sangat populer untuk memberikan ulasan, jadi masuk akal untuk mengetahui apa yang pelanggan katakan tentang bisnis Anda dan bagaimana mereka menilai Anda. Kami sangat merekomendasikan untuk menerapkan proses manajemen tinjauan. Titik awal yang baik adalah mengelola ulasan Google Anda, yang hanya dapat Anda lakukan dari akun Google Bisnisku. Menanggapi ulasan adalah cara penting untuk berkomunikasi dengan pelanggan Anda dan dapat membuat pelanggan senang dan mengubah pelanggan yang tidak terkesan menjadi pelanggan yang cukup senang. Kami banyak berkhotbah tentang ulasan karena kami semua adalah pelanggan, yang berarti setiap orang memiliki harapan dan pendapat. Kami telah menulis blog tentang cara mendapatkan ulasan , dan cara mengelola ulasan .

 

Pembaruan rutin untuk Google Bisnisku

Selalu ada peningkatan dalam ruang ini untuk memungkinkan bisnis berkembang di Google. Pikirkan seperti ini, semakin banyak yang dapat ditawarkan Google kepada penggunanya, semakin besar kemungkinan mereka untuk terus menggunakan Google. Mereka tampaknya menggunakan ini sebagai tempat pengujian inovasi, dan pembaruan rutin di Google Bisnisku sangat membantu mempertahankan pangsa pasar Google hingga mendekati 80%. Kami sangat siap dalam hal rilis fitur baru, jadi beritahu kami jika Anda memiliki pertanyaan tentang itu.